Rabu, 16 Oktober 2013

Pelantikan Angkatan Baru 2013




Pelantikan Angkatan Baru 2013 tahun ini dilaksanakan dengan penuh semangat, antusiasme mahasiwa /i-nya juga besar, mereka tidak sungkan untuk meminta tanda tangan kepada kakak seniornyawalaupun pada awalnya para peserta sedikit takut untuk dikerjain. Tentu saja ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antara kakak senior dengan juniornya antara sesama program studi biologi.
Tahun kemarin tidak ada tugas wawancara seperti tahun ini, mungkin ini salah satu kelebihan pelantikan angkatan baru 2013. Tugas wawancara ini sangat bermanfaat, karena dengan ini mahasiswa/i baru memiliki satu atau dua kakak angkatan yang bisa dimintai informasi mengenai pendidikan, lingkungan maupun laporan yang nantinya akan dihadapi para mahasiswa/i baru.
Selain itu, pelantikan ini bermanfaat untuk membuat mahasiswa/i baru mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan baru yang akan mereka hadapi nantinya selama menempuh studi di program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan program studi Pendidikan Biologi Universitas Jember ini.
Dengan adanya Pelantikan Angkatan Baru 2013 ini juga akan mempererat tali silaturahmi antar sesama program studi biologi yang awalnya sedikit canggung, lama kelamaan akan semakin enjoy dengan teman-temannya, sehingga teman yang dimiliki juga akan semakin banyak.
Kreativitas para peserta juga akan diuji dengan adanya beberapa tugas berupa pemberian tugas-tugas yang tentunya menuntut kreativitas, contohnya saja tugas untuk membuat video clip dengan tema-tema tertentu, membuat tarian dengan tema tertentu yang akan ditunjukkan secara langsung. Selain itu, para peserta juga dituntut kreatif pada pembuatan  yel-yel beserta dengan koreonya.

0 komentar:

Posting Komentar